Buat Kamu yang Ingin Tampil Keren Wajib Coba Sepatu Karya Anak Bangsa Ini




Seorang wanita muda sibuk mencoba coba beberapa sepatu. Matanya menelisik satu persatu sepatu yang ada di etalase. Nampaknya belum ada sepasang sepatu yang menarik minatnya. Dengan gerakan yang cekatan seorang wanita muda berseragam yang berdiri tak jauh menanyakan dengan sopan apa yang bisa ia bantu.

“Mbak mau cari sepatu ? Bisa saya bantu sepatu jenis apa ya ?” sapa wanita muda penjaga counter dengan senyum mengembang. Ramah dan menyenangkan.

“Ini, aku mau cari sepatu batik. Bahannya canvas tapi nyaman di kaki. Saya ada keperluan fashion show besok “ Ujar wanita muda calon pembeli dengan wajah penuh harap. Sudah lebih dari dua jam sepatu yang dicarinya tak ditemuinya.

“O, kami punya sepatu jenis ini. Buatan lokal tapi kualitasnya  tak kalah dengan produk luar lho “  Wanita penjaga counter itu lalu mengajak wanita itu ke arah belakang. Etalese yang terdapat di pojok terlihat mencolok karena sepatu yang dipajang berwarna warni. Coraknya cerah , ada beberapa pasang sepatu batik.

Dengan mata berbinar wanita muda itupun segera mengambil beberapa sepatu batik yang ia cari. Mencoba beberapa pasang lalu memilih dua pasang sepatu dan langsung membayarnya. Sepatu dengan merk Ranah Mba itu langsung mencuri perhatian wanita muda itu. 

Sepatu  Ranah Mba Bukan Sepatu Biasa

Bagi para penggila sepatu , alas kaki yang nyaman , ringan namun kuat merupakan salah satu syarat dalam menentukan pilihan . Selain itu tentu corak sepatu juga menjadi alasan seseorang memilih sepasang sepatu.
Pilihan sepatu memang banyak . Bahan sepatu juga beragam. Tinggal untuk keperluan apa sepatu dibeli. Ya, namanya juga sepatu punya banyak keperluan. Untuk outdoor, indoor  , untuk keperluan kerja,  olahraga , naik gunung bahkan untuk sepatu gaul.

Saat ini ada lho sepatu etnik yang bercorak batik. Terbuat dari bahan canvas yang ringan namun kuat. Uniknya sepatu dengan merk dagang Ranah Mba merupakan karya UKM asli Indonesia.  Berdiri sejak 3 Septeber 2015. Sepatu Ranah Mba merupakan sepatu yang dibuat dari bahan lokal produk Indonesia. Dibuat  para pengrajin sepatu di kota kembang Bandung. 

Walau dibuat pengrajin sepatu, kualitasnya sangat terjaga. Mutu sepatu tak boleh ditawar tawar. Harus melalui seleksi ketat quality control  yang dibuat dengan standar SNI . Produk sepatu Ranah Mba memang merupakan karya UKM namun soal kualitas setara dengan pabrikan sepatu mapan.

Tak berlebihan bila sepatu karya UKM Ranah Mba merupakan sepatu yang hadir dengan gaya dan corak yang tak banyak dilirik sepatu pabrikan. Mengambil kekayaan batik nusantara yang khas. Sepeti diketahui batik merupkan kekayaan bangsa yang telah diakui badan dunia Internasional .

Batik bukan saja digunakan sebagai corak pakaian, namun dipakai sebagai corak sepatu yang unik. Sebagai budaya etnik yang unik, sepatu batik menjadi sebuah icon etnik yang bisa menjadi daya jual . Apalagi saat ini Indonesia sedang menguatkan sektor pariwisata. Bisa jadi sepatu Ranah Mba menjadi barang yang bisa ditawarkan kepada para turis mancanegara . atau malah menjadi produk unggulan yang bisa di ekspor keluar negeri.

Saat ini sepatu Ranah Mba bisa didapatkan di Mall Season City Lantai UG Blok D3/5, Jalan Prof Latumenten No.33 jakarta Barat atau bisa juga didapat di Galery Indonesia Wow-SMESCO, Jalan Gatot Subroto Kav 94. Jakarta Selatan. Namun kalau mau beli secara online bisa juga  lho. 

Blue Strategy Sepatu Ranah Mba

Dalam dunia marketing, persaingan antar produk merupakan hal yang lumrah. Tingkat raihan pasar (market share) sebuah produk merupakan bagian dari “pertempuran”. Pengguna produk alias pembeli  memiliki kecendrungan dalam memilih sebuah produk. Alasan memilih produk tentu dipengaruhi banyak hal. Mulai dari harga, kualitas, akses, layanan, purna jual hingga faktor keunikan corak dan trend .

Banyak sekali bauran dalam proses pemasaran produk. Ada produk yang lebih mementingkan faktor harga yang terjangkau alias murah dalam proses pemasaran. Namun ada juga yang lebih mengutamakan keunikan dan  faktor  corak yang tak banyak tersedia dipasaran.

Sepatu Ranah Mba mengambil jalan yang tak biasa. Mengutamakan corak dan jenis sepatu yang menyasar ke pemakai wanita . pemilihan gender dalam pemasaran merupakan hal yang sah sah saja sepanjang memang  gender yang pilih merupakan market potensial.

Wanita merupakan konsumen yang paling banyak membeli produk sepatu . Selain potensial wanita merupakan pembeli yang aktif. Selain itu sepatu Ranah Mba mengambil jalur pemasaran  yang mudah diakses para  wanita metropolis yang lekat dengan gadget.

Market yang disasar sepatu Ranah Mba memang unik , pilihan blue strategy yang ciamik. Masuk ke wilayah yang tak banyak dilirik banyak produk sepatu mainstream. 

Hanya saja keunikan harus didukung kualitas yang mumpuni, karena produk alas kaki seperti sepatu harus memiliki standar kualitas yang terjaga. Karena sepatu merupakan produk yang memiliki kerja jauh lebih berat ketimbang aksesoris lainnya seperi topi, jaket, rompi , blazer  atau produk aksesoris lainnya.

Nah, bagi penggila sepatu termasuk pengoleksi sepatu sepatu unik nan elegan rasanya perlu memiliki sepatu Ranah Mba. Sebuah karya anak bangsa yang membanggakan...yuk

Buat Kamu yang Ingin Tampil Keren Wajib Coba Sepatu Karya Anak Bangsa Ini Buat Kamu yang Ingin Tampil Keren Wajib Coba Sepatu Karya Anak Bangsa Ini Reviewed by Unknown on 17.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.